Sabtu, 12 November 2011

Sikap Mental Menghadapi Masalah

Konsep yang akan saya sampaikan ini sudah banyak saya dengar bahkan juga mungkin para pembaca sudah sering mendengar, tapi bagi saya membagi ilmu itu sebuah kewajiban toh kaluapun sudah disampikan secara berulang-ulang sering kita alpha dalam menerapkannya.

Sebagaimana umumnya manusia kita ini diciptakan untuk menghadapi masalah, ujian dan juga serangkaian cobaan, untuk itu kita perlu tips ringan supaya apa yang kita hadapi ini bisa dilewati sekaligus bisa dinikmati sehingga kita bisa lolos dari seluruh masalah dengan predikat cum laude.

Yang pertama adalah tanamkan pemikran bahwa kita berani menghadapi maslah itu dengan jiwa ksatria karena bukanlah kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutan yang membuat kita sulit, jadi kenapa musti takut kalu itu hanya akan membuat kita semakin kesulitan

Yang kedua adalah tenamkan jiwa pantang menyerah karena itu jangan pernah mencoba untuk menyerah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Tentunya dengan modal tambahan kesabaran

Dan sebagai landasan mental kita perlu menanamkan sikap mental untuk menantang masalah itu supaya kita yakin dapat menyelesaikannya dengan baik, maka jangan katakan pada Allah aku punya masalah, tetapi katakan pada masalah aku punya Allah yang Maha segalanya.

Dengan sikap mental tersebut Insya Allah kita akan mampu menghadapi masalah, melewati, menyelsaikan dan lulus dengan predikat cum laude. Insya Allah....

1 komentar: